7 Teka-teki Seputar iPad Mini

 

ubergizmo.com

 

KOMPAS.com – Kabar terbaru menyebutkan bahwa tablet “iPad Mini” dari Apple akan diluncurkan dalam waktu dekat, pada 23 Oktober mendatang.

Perangkat tablet yang telah dirumorkan sejak lama ini masih diliputi misteri. Apple sendiri tak pernah mengkonfirmasi keberadaannya.

Banyaknya foto-foto dan spesifikasi yang “bocor” di internet, seakan mengegaskan eksistensi iPad Mini. Namun, kalaupun perangkat misterius ini benar-benar ada, masih ada sejumlah pertanyaan yang belum terjawab. Berikut di antaranya yang terbesar dan terpenting, seperti dikutip dari CNET:

Berapa harganya?

Segmen tablet murah sedang mengalami perang harga. Di Negeri Paman Sam, Google Nexus 7, Amazon Kindle Fire HD, dan tablet Nook HD dari Barnes & Noble’s berebut perhatian konsumen dengan menawarkan level harga 199-299 dollar AS atau kurang dari 3 juta rupiah.

Segmen harga ini juga diramaikan oleh tablet iPad 2 milik Apple sendiri yang dibanderol 399 doilar AS. Nah, di mana tepatnya Apple bakal menempatkan posisi harga iPad Mini?

Salah satu rumor terbaru menyebutkan bahwa iPad Mini akan dijual mulai harga 249 Euro atau Rp 3,1 juta hingga 549 Euro atau Rp 6,8 juta untuk versi “WiFi Only”, tetapi ini belum tentu mewakili kenyataan yang sebenarnya.

Apa namanya?

Meski kerap dipanggil “iPad Mini”, belum tentu sebutan tersebut akan menjadi nama resminya. Kemungkinan nama lainnya termasuk “iPad Air”.

Berapa resolusi Layarnya?

Menurut rumor, tablet yang disinyalir memiliki ukuran layar 7.85 inci ini tak akan memiliki layar Retina Display ber-resolusi tinggi seperti pada New iPad. Lalu, apakah resolusinya akan dipatok sebesar 1024×768 seperti pada iPad 2? Mungkinkah Apple menggunakan tingkat resolusi lain yang berbeda dari sebelumnya?

Berapa kapasitas storage internalnya?

Perangkat iPad 10 inci memiliki pilihan kapasitas penyimpanan 16, 32, dan 64 GB, tetapi kebanyakan tablet 7 inci menyediakan internal storage sebesar 16 GB atau kurang, seperti Nexus 7 entry-level yang dibekali media penyimpanan 8 GB.

Apa fitur yang dipotong?

Untuk menekan harga jual, Apple kemungkinan akan memangkas fitur iPad Mini sehingga tidak selengkap saudaranya yang berukuran lebih besar dan dibanderol lebih mahal. Apakah iPad Mini tidak akan memiliki fasilitas 3G atau 4G? Kameranya kah yang akan di-downgrade? Mungkin prosesornya menggunakan tipe A5, bukan A5X atau A6?

Apakah warnanya akan beragam?

Foto-foto awal iPad Mini yang beredar menunjukkan bahwa perangkat ini boleh jadi bakal mengusung desain anodized aluminium dengan warna-warna cerah seperti iPod Touch yang baru. Apakah iPad Mini akan mengikuti langkah yang sama?

Apakah akan ada aksesori yang menarik?

iPad memiliki Smart Cover, casing, dan tambahan-tambahan lainnya yang menambah daya tarik perangkat tersebut. Apakah hal yang sama juga akan tersedia untuk iPad Mini? Mungkin Smart Cover next-gen yang dilengkapi keyboard terintegrasi? Kita tunggu saja kebenarannya pada 23 Oktober nanti.

sumber : http://tekno.kompas.com/read/2012/10/16/07262699/7.Teka-teki.Seputar.iPad.Mini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *